Pengaruh karakter, emosi, dan kreatifitas terhadap lingkungan.


Keseharian kita tidak luput dari yang namanya lingkungan. Seseorang yang baru lahir dia tidak akan mampu melihat langsung  alam dunia atupun lingkungan sekitar dimana perlu melaui tahap dan proses perkembangan  dari system reproduksi perkembangan organ organ dari awal sampai akhirnya terlihat bakat,karakter dan tujuan hidup manusia.
Dalam proses berkembangnya organ organ tersebut, lingkungan sangat berperan penting mempengaruhi karakter manusia. Dalam berbagai hal misalnya, orang orang d pesisir pantai mempunyai watak dan tingkat emosial yang berbeda dengan orang di daerah pegunungan., kota dan desa, tingkat kreatifitas dan tuntutan hidup mereka juga sangat berbeda.
Cara pandang seseorang terhadap kehidupan sekitar bersumber dari apa yang mereka biasa lakukan dalam kehidupan sehari hari dan melalui proses kematangan individu mereka sendiri.
Dalam banyak hal sering kali kita jumpai beberapa individu yang tingkat emosionalnya sangat tinggi. Rumah kita juga tdk luput dari pembentukan emosi,karakter dan kreatifitas kita. Rumah yang di desain rapi mulai dari halaman,ventilasi dan lain lain penting kita lakukan. Terkadang dengan desain yang jarang memiliki ventilasi udara membuat rumah menjadi tidak nyaman dan pengap(suhu dlm rmh panas) dan berakibat pertumbuhan kita terganggu yang dapat mencetak tingkat emosional yang tinggi.
Setelah memperhatikan aspek aspek di atas dalam keseharian dan banyaknya waktu yang sering di jumpai adalah pengaruh dari didikan dari orang tua atau yang mengasuh kita,karena merekalah yang memegang peran paling banyak di kehidupan kita. Kasih sayang sangat diperlukan guna mencetak karakter individu seseorang.  
Namun dengan kesimpulan diatas kita sebagai individu juga dapat membentuk karakteristik yang mempunyai tingkat emosional yang terkontrol dan kreatifitas yang dapat menjadikan jiwa kita sebagai manusia yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain. 

By : Dhoni Rahmat

1 komentar:

  1. tambah lagi dunk artikelnya om, kurang banyak,klo bisa yang berhubungan dengan mancing...tips n tricknya

    BalasHapus