7 Hewan yang mampu mempredikisi Hujan

Ternyata hewan juga mempunyai kelebihan tertentu d dlm suatu hal.. Bukan hanya Teknologi ataupun Pawang hujan yang mampu memprediksi datangnya hujan,,namun hewan juga dapat mempredikisinya.
Berikut beberapa hewan yang pandai Memprediksi Hujan :

1. SEMUT------> semut adlh binatang yg kecil,pintar dan selalu bergotong royong..dalam dalam cuaca yg menurutnya akan datang hujan dia akan berbondong bondong utk membuat gundukan berupa pasir utk perlindungan d saat cuaca dingin/hujan.






2. DOMBA-----> dengan rambut tebal dan dikenal orang banyak karena dipelihara untuk dimanfaatkan rambut (disebut wol), daging,dan susunya.. Namun dgn bulu tebal nya domba dpt menghangatkan diri secara berkelompok d saat hujan akan turun..







3. KELELAWAR-------> binatang yang satu ini tidak menyukai hujan dia akan terbang lebih rendah dikala akan datang nya hujan..











4. SAPI--------> adalah hewan ternak anggota familia Bovidae dan subfamilia Bovinae. Sapi dipelihara terutama untuk dimanfaatkan susu dan dagingnya sebagai bahan pangan. Hasil sampingan, seperti kulit, jeroan, dan tanduknya juga kemudian dimanfaatkan. Di sejumlah tempat, sapi juga dipakai untuk membantu bercocok tanam, seperti menarik gerobak atau bajak. selain itu sapi mampu memprediksi klau hujan akan turun, dengan gelisah pada sapi dan sering mengibas ngibaskan ekor nya pertanda akan turun hujan.








5. KATAK------> adalah hewan amfibia yang paling dikenal orang di Indonesia. Anak-anak biasanya menyukai kodok dan katak karena bentuknya yang lucu, kerap melompat-lompat, tidak pernah menggigit dan tidak membahayakan. Hanya orang dewasa yang kerap merasa jijik atau takut yang tidak beralasan terhadap kodok.Biasanya katak/kodok akan keluar dari air kalau akan terjadi hujan dan dia akan bernyanyi bersama hingga hujan turun..






6. BURUNG WALET-----> burung ini hidup berkelompok. di waktu cuaca cerah burung ini sangat suka terbang tinggi dan bermanuver sambil mencari makanan. namun di saat akan hujan turun burung ini terbang rendah dan akan kembali ke sarangnya.








7. KUPU-KUPU------> bukan kupu kupu malam lho...binatang yg satu ini sangat cantik penampilannya corak2 d tubuh dan sayapnya unik bahkan ada yg seperti batik..hoby nya hinggap d taman yg penuh bunga.. kupu kupu akan pergi meninggalkan bunga yg d hinggapi jikalau hujan akan turun..

Itulah secuil pelajaran alam yang bisa kita pakai pedoman dalam sebagai isyarat untuk mendeteksi apabila akan turun hujan.


 BY : Captain Gombez





Tidak ada komentar:

Posting Komentar